Berita


Pemain Persib Isolasi Mandiri

27 March 2020   21:42:03
Pemain Persib Isolasi Mandiri

SHOPEE LIGA 1 2020 PERSIB Bandung

BANDUNG - Persib Bandung melakukan tes virus Corona dengan cara swab. Sudah dua kloter mereka melakukannya kepada 14 pemain, dua staf pelatih, dan dua ofisial tim. Namun, kabar buruk menimpa mereka, pada tes kedua yang diadakan Kamis (26/3) kemarin satu pemainnya dinyatakan positif.

"Tes sebelumnya kan saya sudah berikan informasi bahwa semuanya negatif. Kemarin ada beberapa orang yang diperiksa. Ada beberapa pemeriksaan ada yang positif satu orang," konfirmasi dokter tim Rafi Ghani pada Jumat (27/3).

Kendati demikian Persib memutuskan untuk merahasiakan nama pemain tersebut. "Saya tidak bisa menyebutkan namanya karena ini (rahasia). Memang ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," terangnya melanjutkan.

Rafi mengabarkan pemainnya dalam keadaan baik dan tidak menunjukkan gejala apapun. Sang pemain diwajibkan menjalani karantina mandiri atau isolasi demi memutus mata rantai penularan.

"Sejauh ini karena yang bersangkutan daya tahan tubuhnya baik, artinya tidak ada gejala apapun, ringan sedang atau berat. Tapi tetap dia harus melakukan isolasi mandiri. Dia tidak boleh ada kontak dengan siapa pun dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran," terangnya.

Persib saat ini telah meliburkan tim dari aktivitas rutin latihan sampai waktu yang tidak ditentukan. Anak-anak asuhan Robert Alberts juga diketahui sempat melakukan latihan tertutup, pada saat itu pula pemainnya dilarang kontak fisik satu sama lain dan melakukan social distancing.

"Selama ini pemain juga sudah menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik seperti salaman, jaga jarak juga. Dia memang positif, tapi orang-orang yang dekat dia negatif. Tetap kita harus berhati-hati karena ini di dalam tim. Tapi saya yakin semuanya sehat. Kita tetap harus melakukan isolasi mandiri kita lihat 14 hari kedepan," urainya.



Commercial

?>