Berita


Semen Padang Akan Gelar Training Camp Di Kota Medan

Semen Padang Akan Gelar Training Camp Di Kota Medan

27 September 2020

LIGA 2 2020 Semen Padang FC

PADANG - Semen Padang FC semakin serius untuk menatap kompetisi Liga 2 2020 yang akan bergulir pada pertengahan bulan Oktober nanti. Selain terus menggelar latihan di Mes Indarung, tim berjuluk Kabau Sirah juga terus aktif untuk berburu pemain.

Terbaru, skuat asuhan Eduardo Almeida berhasil memulangkan dua bintang mereka musim lalu yang sekarang berseragam PSM Makassar, Irsyad Maulana dan Leo Guntara dengan status pinjaman untuk melengkapi komposisi tim.

Tergabung dalam Grup D dengan venue di Medan, Semen Padang tampaknya tidak main-main menyiapkan tim. Pasalnya, Grup D dianggap sebagai grup neraka dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2020 ini. Selain Semen Padang, terdapat PSMS Medan, Sriwijaya FC yang notobene memiliki nama besar dikancah sepak bola dan juga sedang jor-joran belanja pemain. Selain itu ada tim Sulut United, Persijap Jepara dan Persekat Tegal.

Untuk semakin mematangkan persiapan tim, Irsyad Maulana dkk dijadwalkan datang lebih cepat ke kota Medan untuk menjalani Training Camp (TC). Dijadwalkan tim Semen Padang FC akan berangkat ke Medan pada awal Oktober nanti.

"Rencananya kita akan bertolak ke Medan pada awal atau minggu kedua oktober ini," ujar manajer tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra melalui siaran virtual tim.

Menurut Effendi Syahputra, hal itu dilakukan agar timnya benar-benar siap menghadapi ketatnya kompetisi. Apalagi Semen Padang menargetkan bisa lolos ke Liga 1 musim depan.

"Kita akan coba gelar uji coba dengan tim lokal. Di sana (Medan) izin pelaksanaan pertandingan lebih longgar," lanjut Effendi Syahputra menambahkan.

Semen Padang FC sebetulnya dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba melawan tim sesama Liga 2 2020, PSPS Riau dan AA Tiga Naga. Namun, keduanya gagal dilaksanakan karena terkendala izin.

"Uji coba tentu sangat penting bagi kita untuk melihat kondisi pemain setelah sebelumnya sempat libur. Yang jelas saat ini kondisi pemain dipantau terus tiap hari," tandas Effendi Syahputra menegaskan.

Terkait persiapan tim, Effendi Syahputra mengatakan jika saat ini timnya sudah memiliki kesiapan hampir 70 persen.



Berita Terbaru