Sisi Lain


Tes Swab PCR Kedua Persib

10 July 2020   22:11:36
Tes Swab PCR Kedua Persib

SHOPEE LIGA 1 2020 PERSIB Bandung

BANDUNG - Tes Swab PCR tahap kedua dilakukan Persib Bandung kepada para pemain dan staf ofisial, Jumat (10/7) di Graha Persib, Jln. Sulanjana. Test diikuti 12 orang, termasuk pemain di dalamnya Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Mario Jardel, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, M Natshir Mahbuby.

"Hari ini kita sudah melakukan tes Swab PCR kedua, diikuti oleh 12 orang termasuk ofisial yang pada gelombang pertama belum melakukan tes dan pemain yang baru datang dari luar kota," kata dokter tim Rafi Ghani.

Supardi dan Zulham Zamrun masih absen dari tes dan bakal melakukan tes PCR susulan guna memastikan terbebas dari Covid-19. Ada pun Victor Igbonefo, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari yang masih berada di luar negeri.

"Pemain yang belum artinya yang dari luar negeri dan yang belum datang, Supardi dan Zulham, ketika akan datang akan kita lakukan PCR. Tapi untuk atlet dari luar negeri sebelum kembali ke Indonesia mereka sudah punya surat bebas Covid sebagai syarat masuk sini (ke Indonesia) juga," papar Rafi.

Artinya kemungkinan tidak akan dilakukan tes Corona kepada para legiun asing Persib di luar negeri. "Tidak akan di tes lagi (pemain di luar negeri), karena pasti mereka sudah tes Covid di negaranya, jadi kita tidak akan lakukan tes lagi," jelas dokter.

Persib melakukan tes Covid-19 dalam dua tahap, dimana tahap pertama seluruh pengetesan menyatakan negatif pada pekan lalu. Tes tersebut bagian dari upaya mereka dalam menjalankan rutinitas latihan berprotokol kesehatan new normal di tengah wabah.



Sisi Lain

Commercial

?>